Chrome Pointer

Kamis, 02 April 2015

SEJARAH KOMPUTASI MODERN


1. Jelaskan dengan singkat mengenai Sejarah Komputasi Modern di dunia ?
Jawab :
Sejarah Komputasi Modern diawali dari perhitungan angka yang dilakukan manusia, namun karna manusia memiliki keterbatasan  mengingat banyak angka tidak semua perhitungan dapat dilakukan otak manusia. Oleh karna itu manusia membuat alat yang dapat digunakan untuk membantu perhitungan. Contohnya ialah ‘sempoa’ yang digunakan rakyat cina, bahkan hingga sekarang.
Semakin rumitnya perhitungan manusia membutuhkan alat yang lebih canggih lagi untu membantu pekerjaannya.
Kemudian muncul lah kata ‘komputer’ pada tahun 1613 yang mengacu pada perhitungan aritmatika, kata ‘komputer’ dipergunakan dalam pengertian itu sampai pertengahan abad ke-20. Dan komputer terus berkembang menjadi sebuah mesin untuk melakukan komputasi.
Salah satu tokoh yang sangat mempengaruhi perkembangan komputasi modern adalah John von Neumann (1903-1957), Beliau adalah ilmuan yang meletakkan dasar-dasar komputer modern.

2. Apa yang anda ketahui tentang Komputasi Modern ?
Jawab :
Komputasi Modern merupakan sebuah sistem yang akan menyelesaikan masalah matematis menggunakan komputer dengan cara menyusun algoritma yang dapat dimengerti oleh komputer yang berguna untuk menyelesaikan suatu masalah.  Dalam komputasi modern terdapat perhitungan dan pencarian solusi dari masalah. Perhitungan dari komputasi modern adalah akurasi, kecepatan, problem, volume dan besar kompleksitas.

Komputansi modern mempunyai karakteristik komputasi modern yang terdiri atas 3 macam, yaitu :

1.    Komputer-komputer penyedia sumber daya bersifat heterogenous karena terdiri dari berbagai jenis perangkat keras, sistem operasi, serta aplikasi yang terpasang.
2.      Komputer-komputer terhubung ke jaringan yang luas dengan kapasitas bandwidth yang beragam.
3.      Komputer maupun jaringan tidak terdedikasi, bisa hidup atau mati sewaktu-waktu tanpa jadwal yang jelas.

Sumber :
http://rikardo-game.blogspot.com/2011/04/sejarah-komputasi-modern.html


Nama  : Siska Ramadhani Putri
Kelas    : 4IA21
NPM    : 56411791
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar