Chrome Pointer

Minggu, 09 Oktober 2011

MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SEKITAR part II


Masih tentang masalah sosial, kali ini yang akan saya bahas mengenai kemiskinan. Menurut Undang-undang orang miskin dan anak terlantar di pelihara oleh negara. Tetapi saat ini yang saya lihat, rakyat miskin masih sangat banyak.  Di Ibu kota sendiri yakni Jakarta, kemiskinan terlihat dimana-mana. Padahal orang kaya di Jakarta juga banyak. Tidak hanya Jakarta , di kota-kota lain di Indonesia juga masih banyak rakyat miskin. Lalu mengapa rakyat miskin masih sangat banyak di Indonesia?
Kurang pedulinya pemerintah terhadap rakyat miskin merupakan salah satu faktor rakyat miskin tidak berkurang di Indonesia. Tidak hanya pemerintah, terkadang sebagai orang yang mampu  pun kurang peduli dengan kesulitan orang lain. Sebagai makhluk sosial manusia membutuhkan bantuan orang lain. Sama halnya dengan rakyat miskin yang juga membutuhkan bantuan agar memiliki hidup yang lebih layak.
Jadi sebagai orang yang masih mampu untuk membantu orang lain marilah kita bantu orang-orang miskin di sekitar kita, agar mereka memiliki hidup yang lebih layak, tempat tinggal yang layak, juga mendapatkan pendidikan. Peranan pemerintah juga sangat dibutuhkan untuk mengurangi  jumlah rakyat miskin.
Sekian.. J
Kurang & lebihnya mohon di maafkan.
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar