Chrome Pointer

Senin, 28 November 2011

Contoh fungsi keluarga yang paling berpengaruh dalam hidup.


Keluarga merupakan lingkungan sosial yang pertama dan utama bagi setiap individu. Keluarga memberikan perlindungan, serta kenyamanan.

Kali ini saya akan membahas mengenai fungsi keluarga yang paling berpengaruh dalam hidup kita. Menurut saya, keluarga memiliki  banyak fungsi. Seperti yang sayauraikan di atas, bahwa keluarga merupakan lingkungan sosial yang pertama dan sangat utama bagi individu, jadi banyak karakter kita baik positif maupun negatif terbentuk di dalam keluarga.

Fungsi keluarga yang sangat berpengaruh yakni sebagai berikut :

1.       Fungsi pendidikan
Orang tua tidak hanya wajib memberikan pendidikan secara formal bagi anaknya, tetapi juga pendidikan informal. Yakni pendidkan yang bertujuan dalam membangun kejiwaan anak menjadi individu yang baik agar tidak memiliki perilaku menyimpang.

2.       Fungsi perlindungan
Perlindungan yang paling nyaman kita dapatkan  di dalam keluarga. Karna keluarga bukan merupakan orang asing dan kita sudah mengenalnya. Yang paling penting adalah keluarga membuat kita merasa aman dan nyaman.

3.       Fungsi  Kasih Sayang
Fungsi keluarga ini sangat penting, karna secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap anggota keluarga, tercipta keharmonisan di dalam keluarga, setelah keharmonisan akan tercipta suasana yang menyenangkan di dalam keluarga.

4.       Fungsi Keagamaan
Fungsi ini bisa dimasukan ke dalam fungsi pendidikan. Karna di dalam keluarga kita di ajarkan untuk terus mendekatkan diri kepada ALLAH SWT,  memperdalam ajaran kepercayaan yang kita anut, serta menjauhi perbuatan-perbuatan yang dilarang.

Sekian penjabaran  mengenai  fungsi keluarga , kurang lebihnya saya mohon maaf.


Terimakasih..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar