Chrome Pointer

Senin, 28 November 2011

Contoh penyimpangan yang di akibatkan keluarga


Sesuai dengan postingan sebelumnya bahwa keluarga merupakan lingkungan sosial yang pertama dan utama bagi setiap individu, apalagi bagi seorang anak. Yang artinya bahwa keluarga memiliki peranan yang sangat penting bagi pembentukan kejiwaan maupun perilaku kita.

Tapi ada juga beberapa perilaku menyimpang yang di lakukan oleh seorang anak akibat keluarga. Seperti postingan sebelumnya, bahwa keluarga memiliki fungsi. Jika salah satu fungsi dari keluarga tidak terpenuhi, maka kemungkinan akan menimbulkan perilaku menyimpang.
Kali ini akan saya berikan contoh perilaku menyimpang yang dilakukan oleh seorang anak akibat dari keluarga.

Contohnya orang tua yang mengalami perceraian akan berdampak pada anak.  Dengan alasan apapun perceraian yang di lakukan oleh orang tua selalu menimbulkan dampak yang buruk bagi anak. Jika orang tua bercerai maka sudah pasti keluarga yang ia miliki tidak harmonis lagi. Apalagi jika perceraian sudah masuk ke perebutan hak asuh anak. Anak akan bingung atau kesulitan dalam memilih antara Ayah atau Ibu.

Seorang anak memiliki rasa untuk marah. Dan rasa marah itu akan ia lampiaskan. Akan sangat berbahaya jika ia melampiaskan marahnya dengan melakukan tindakan-tindakan yang berdampak buruk pada dirinya atau lingkungan sosialnya. Seperti terlibat dalam pemakaian narkoba, melakukan pemberontakan kepada aturan-aturan yang di buat oleh keluarganya, dan lain-lain.

Untuk menghindari terjadinya penyimpangan yang di lakukan oleh anak yang orangtuanya bercerai, di butuhkan perhatian dan bimbingan dari keluarga.

Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar