Chrome Pointer

Senin, 28 November 2011

Pengalaman aktualisasi


Hai all.. 

Assalamualaikum dulu deh..
Ngomongin pengalaman, saya rasa pengalaman dari kecil sampe sekarang udah banyak. Oke.. waktu kecil saya bisa dikatakan anak yang bandel.  Yahh .. namanya juga anak-anak. Banyak yang saya pelajari akibat dari kesalahan-kesalahan saya ketika kecil . Contohnya jari saya pernah melepuh akibat main api, jadi mulai dari situ saya  harus hati-hati ketika bermain api.  Dan masih banyak lagi..

Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika saya belajar mengendarai sepeda roda dua. Waktu itu hari minggu, Bapak mengajak saya ke toko sepeda. Dia membelikan saya sepeda roda dua. Sampai dirumah, saya belajar mengendarai sepeda itu. Sulitnya saya rasakan. Sulitnya menjaga keseimbangan, tapi dengan sabar Bapak menuntun saya dan memberi semangat.
Jatuh.. bangun lagi. Jatuh lagi.. bangun lagi. Hingga suatu sore saya bisa menjaga keseimbangan dengan jarak satu meter, laluuuuuuuuuu
 jatuh masuk ke selokan dengan wajah  menghantam tembok. Wooooww.. Nangis ? ya iyalah.. Pasti nangis.

Dari kejadian itu saya tidak mau lagi naik sepeda. Tapiiii.. saya iri melihat teman bisa bermain sepeda. Akhirnya Bapak membelikan roda kecil untuk membantu saya belajar lagi. Dengan bantuan roda itu, saya menjadi lebih berani. Dan bisa bermain sepeda dengan teman. Lama-lama roda kecil itu Bapak lepas dari sepeda. Awalnya takut, tapii saya bisa. Saya bisa bermain sepeda roda dua. Yeeeyyyyy.

Pengalaman mengajarkan saya untuk menjadi lebih baik lagi. Pengalaman bermain sepeda mengajarkan saya untuk terus semangat, sabar,  dan tidak takut. Kesabaran Bapak dalam mengajarkan saya akan saya ingat, caranya membantu saya mengatasi rasa takut untuk naik sepeda, hingga saya bisa naik sepeda. Bahkan dulu kalau balapan sepeda menang terus, walaupun lawan saya laki-laki semua. 

Ngomongin sepeda, Jadi inget sepeda saya dulu. Wimcycle yang ada motif Anjing Dalmatiannya. Hehehe.

Makasih ya Pak... ^_^

1 komentar:

  1. ternyata oh ternyata pernah maerasakan mandi air comberan jg toh
    hehehe
    kalo lawannya aku kyny blm tentu menang jg deh

    BalasHapus